Rabu, 03 Februari 2021

Warga RW 05 Kedaung Kaliangke Cengkareng, Harapkan Mesin Pompa Air Permanen

 




JAKARTA, faktaexpose.com - Warga RT 001, 002 dan 003 RW 05 Kelurahan Keduang Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat, keluhkan  genangan air diakibatkan hujan.


Genangan air hujan yang menyebabkan banjir bahkan bisa mencapai ketinggian 20 cm sampai 1 m, hal ini disebabkan lambatnya air turun ke sungai Cisadane (kali Pesing)." kata Heryanto ketua RT 002.


Dan sebelumnya kami berterima kasih kepada Lurah dan Dinas Tata air  Jakarta Barat yang telah memberikan bantuan pompa apung, untuk mempompa genangan air tersebut.


Namun kami dan warga berharap untuk segera diadakannya pompa permanen, karena daerah kami sudah rendah dari permukaan kali ( sungai)." harap Heryanto di lokasi genangan air, rabu (3/01/2021).



 Di tempat terpisah, Lurah Kedaung Kaliangke Kelli Supriyono mengucapkan banyak terima kasih  kepada sudin Tata air Jakarta Barat yang telah kirimkan pompa air apung.


Kemudian kami sudah ajukan pompa air permanen, dan untuk warga untuk tetap bersabar, memang pompa permanen tersebut sangat di butuhkan di wilayah  3 RT  dengan penduduk hampir kurang lebih 500 KK.


Banjir tersebut hanya genangan air saja, tidak ada rob kali, karena disisi kali semua sudah di satfell ( beton pembatas), jadi tidak ada banjir rob dari kali Pesing (sungai)." tutup Kelli.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox