Sabtu, 06 Maret 2021

Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa Di Manfaatkan Wisata Bagi Olah Raga Bersepeda






 JAKARTA, faktaexpose.com - Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa ternyata bukan saja sebagai tempat kesibukan para buruh kerja Pelabuhan, namun disetiap sabtu pagi dan dihari libur terlihat para olah ragawan  dan komunits pesepeda datang.



Menurut kabar di dapat di lokasi Pelabuhan, komunitas sepeda yang datang sambil berolah raga dan wasata cagar budaya atau ingin lebih tahu keberadaan bangunan Pelabuhan sisa jaman di Belanda.


Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan palabuahan pertama kali di jaman Batavia kolonial Belanda dan juga berdekatan dengan lokasi kota tua, banyak segudang situs situs cagar Budaya.



Kepala IPC Sunda Kelapa Kurnia Jaya menjelaskan, yaa,  komunitas pesepeda terlihat banyak yang datang kesini selain itu juga turis asing, kedatangan mereka kesini di manfaatkan dengan berfoto di lokasi yang di anggap berkesan." pungkas Kurnia, sabtu (6/3).


" yaa kami izinkan selagi mereka untuk berfoto dan berolah raga, dan kami imbau ke mereka untuk menjaga Pelabuhan disini, karena ini aset bangsa kita yang perlu kita jaga, dengan penuh sejarah.



Hal serupa di lokasi pelabuhan Sunda Kelapa Panit Lantas Iptu Sokadi dengan anggotanya, memberikan imbauan bagi komunitas bersepeda, diharpakan tetap menjaga peraturan di kawasan pelabuhan dan tetap lakukan protokol kesehatan.


(Yons)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox