Minggu, 04 April 2021

10 April Desa Ngurenrejo Wedarijaksa Pati Jateng Gelar Pilkades

 




PATI, faktaexpose.com - Desa Ngurenrejo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan luas kurang lebih 174 Ha terdiri 3 RW dan 23 RT.


Masyarakatnya 75% bertani dan 25 % pedagang, pekerja dan pegawai, pertanian yang dikelola Petani Bawang merah, sayuran, tebu dan palawija dan umumnya mayoritas petani bawang merah.


Masyarakat Desa Ngurenrejo hari sabtu tanggal 10 april akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa) yang di ikuti 3 calon dengan DPT 2665 jiwa.


Dari ke tiga calon tersebut nomor 1 Kasnawi, nomor urut 2. Adi Rusmanto Kabul dan nomor urut 3. Sudiyono sabagai calon dari petahana, yang sampai saat ini menjabat kepala Desa Ngurenrejo.



Dari ketiga calon tersebut faktaexpose menjumpai Kasnawi calon urut nomor 1, ia mengikuti pencalonan Kepala Desa dengan tujuan ingin memajukan Desa Ngurenrejo lebih maju, menciptakan lapangan kerja dan mengaktifan lembaga lembaga Desa yang lebih akuntable dan transfaran.


Kasnawi juga akan memberikan hiba tanah bengkok 1 Ha jika terpilih untuk dikelola kepada tamir masjid dan pengurus agama yang ada di Desa Ngurenrejo untuk kepentingan agama, pungkas Kasnawi, minggu (4/4/2021).


Lanjut Kasnawi, harapan saya dalam pemilihan Kades kita mengedepankan keamanan agar, masyarakat tetap aman dan juga bagi warga saya imbau tetap kita ikuti dan hormati panitia Pilkades dengan menerima dari  keputusannya, intinya Desa Ngurenrejo aman dan kondusif.



Lain halnya, ditempat terpisah calon urut nomor 3. Sudiyono calon dari petahana, ia inginkan pelayanan publik secara berimbang dan profesional, dan infrastruktur yang menyeluruh dengan mengedepankan sektor pertanian, karena menurutnya masyarakat desa Ngurenrejo sebagai petani.


Sudiyono  jika terpilih, dia ingin membangun UMKM kepada pemuda untuk membuat produksi bawang goreng untuk menciptakan lapangan kerja, dan fasilitas tempat ibadah. dan ia juga janji kembali amanah jika dipilih kembali.


Sudiyono juga mengimbau untuk masyarakat Desa Ngurenrejo  untuk menjaga ke amanan dipesta demokrasi nanti, dan kita terima hasil dan keputusan dari penyelenggara, kemudian tetap kita laksanakan protokol kesehatan." imbuhnya.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox