Senin, 05 April 2021

Jalan Lingkar Tambak - Sumpiuh Banyumas Banyak Berlubang, Dikeluhkan Warga Dan Pengendara

 




BANYUMAS, faktaexpose - Jalan lingkar luar Sumpiuh - Tambak berjarak 2 km dikeluhkan pengendara dan warga.


Pasalnya jalan yang baru berumur 5 tahun sudah banyak berlubang dan sangat membahayakan bagi pengendara dari arah Tambak - Sumpiuh Banyumas dan sebaliknya.


Lubang lubang yang berjarak meteran  dengan kedalaman 10 cm - 30 cm dengan lebar 30 cm sampai dengan 1 meteran bahkan bervariasi ukuran lubang yang menghiasi jalan lingkar tersebut bahkan disisi jalan dari arah Tambak itu terlihat banyak tembok yang jatuh di duga akibat longsor 



" yaa ada lubang yang di tambal dengan batang kedebong pisang oleh inisiatif warga sekitar, hal ini untuk menghindar dari kedalaman lubang yang membahayakan bagi pengendara di katakan Imam Tobroni Kepala Desa Gumelar Kidul, Kecamatan Tambak, Banyumas, Jawa Tengah saat di temui faktaexpose di kediamannya.


Lanjut, Jalan lingkar Tambak - Sumpiuh tersebut sudah kami usulkan 1,5 bulan lalu lewat Muserbang Kecamatan karena jalan tersebut jalan Provinsi,  pungkas Imam, senin (5/4).


Imam kembali katakan, kami juga sudah usulkan penerangan LPJU (  Lampu Penerangan Jalan Umum) karena jalan tersebut jika malam gelap dan membahayakan bagi pengguna jalan apa lagi dengan adanya lubang lubang dan sudah dikeluhkan warga kami juga.



Kami mengharapkan pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera di benahi atau diperbaiki jalan tersebut, karena sering terjadinya kecelakaan tunggal, terutama sepeda motor terjatuh  dan mobil pribadi  yang melintas pada malam hari dengan suasana gelap bisa rusak terbentur bodynya jika masuk ke lubang, sambung Imam.


Dan menurut Imam kerusakan jalan tersebut bisa juga di akibatkan faktor tanah yang masih labil atau amblas atau juga muatan kendaraan dengan berat tonase karena jalan itu banyak yang di lintasi kendaraan truck dan kendaraan besar." tutupnya.


Hal senada pengedara yang sempat berhenti saat di minta tanggapannya," iya pak sangat bahaya jalan ini, apalagi kalau malam gelap tidak ada lampu penerangan jalan ditambah saat hujan, sangat mengkhawatirkan" kata pengendara yang tidak mau di sebut namanya.


(Yons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox