Senin, 05 April 2021

Warung Sate Bebek Bu Tuti Khas Tambak Membuat Selera

 




BANYUMAS, faktaexpose.com -  Kabupaten Banyumas merupakan daerah banyak segudang makanan khas kuliner seprti yang terkenal tempe mendoan dan getuk, soto dari Sokaraja  dan lain lain.


Dijalan Tambak Raya Gumelar Lor,  Banyumas saat kita akan melintas dari arah Jogyakarta - Purwokerto dan sebaliknya kita akan menemukan warung makan Sate Bebek Bu Tuti.


Awalnya sate Bebek Bu Tuti berdiri hanya kios kecil tahun 1999 tepatnya di jalan Tambak Raya dekat jembatan Desa Gumelar Kidul persis memasuki Gapura Desa.


Kini warung Sate Bebek Bu Tuti berpindah di jalan Gumelar Lor Tambak tidak jauh dari kios awal, dengan ukuran besar di fasilitasi parkir.




Warung Sate Bebek Bu Tuti seharinya harus menyiapkan 40 ekor bebek untuk dijadikan 2000 tusuk sate, kata Catur karyawan warung Sate Bebek Bu Tuti.


Lanjut Catur, harga perporsi Rp 30 ribu dengan menu 10 sate bebek, semangkok gulai bebek dan nasinya.


Ya kalau di hari Raya, lebih dari 40 ekor sampai 60 ekor, sedang konsumen banyak juga yang datang dari luar kota melintas mampir, terutama yang sudah merasakan makan disini.


Dan buka mulai jam 10.00 pagi sampai dengan 21.00 WIB, bahkan sebelum jam tutup sudah habis terlebih dahulu, pungkas Catur, senin (5/4).


Ditambahkan Sudiyani sama dengan Catur karyawan Bu Tuti, Allhamdulillah karyawan Bu Tuti ada 10 orang, dan sekarang mahjuga sudah buka di Jakarta Utara, di Sunter jalan Sungai Bambu, nama warungnya Putra Tambak yang kelola anak Bu Tuti,  ujar Sudiyani.


Sate yang disajikan dengan bumbu kacang tanah di tumbuk kasar, kecap di tambah irisan ketimun, bawang merah dan tomat,  sedang bumbu yang di buat dari rempah rempah. sambungnya.


Wiwid pembeli asal Jakarta yang mampir untuk makan siang dari arah Kebumen menuju Jakarta," satenya enak, murah karena perporsi Rp 30 ribu buat saya murah, karena dengan nasi, satu mangkok gulai bebek dan 10 sate bebek.


(Yons)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox